Rabu, 04 Juli 2012

kejanggalan pemikiran tenaga kerja


Dunia industry adalah lahan pekerjaan yang sangat besar diminati oleh bakal calon tenaga kerja diindonesia. Industry diibaratkan lahan kerja yang cukup jelas mengenai masa depan kehidupan tenaga kerjanya.
Namun masyarakat nampaknya sudah mulai lupa karena sebagian besar perusahaan indutri yang ada diindonesia  dimiliki oleh orang asing, secara awam pun kita dapat mengetahui. Bahwa tenaga kerja Indonesia bekerja keras untuk membangun memajukan perusahaan non Indonesia. Hal ini sangat disayangkan, karena semestinya pemerintah memberikan program untuk melatih para penduduk Indonesia agar dapat bersaing atau bahkan membuat perusahaan  industry sendiri atas nama Indonesia. Karena jika saja penduduk Indonesia yang notabene  penduduk terbanyak ke 4 di dunia di arahkan dengan kebijakan yang tegas dan terprogram.
Dapat kita lihat sebagian kecil murid smk di salah satu kota di Indonesia yang dapat membuat atau merakit kendaraan sendiri, atau bahkan banyaknya anak muda berbakat dalam bidang otomotif yang seharusnya dibina dan diarahkan.namun ternyata hanya di sia-siakan dengan melarang mereka berkembang dengan tidak member solusi hobi dan kepandaian mereka.
Serta  manusia-manusia Indonesia lain yang berprestasi agar lebih di arahkan ke pembangunan negri ini agar tidak terus menjadi Negara konsumtif. Tapi menjadi Negara yang produktif. dan tidak tergantung pada investor asing.dan jangan lupakan pepatah kita. Untuk belajar kenegri cina.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar